Ruang Sosial Bernama Ma'silaga Tedong

Tiap penghujung desember Tana Toraja dan sekitarnya selalu saja semarak dengan acara ritual budaya

Peresmian Wisma Kalla

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan arahan kepada Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar pada peresmian Wisma Kalla di Makassar.

Pesona Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan tempat favorit menikmati panorama senja bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Tourist Bali

Seorang wisatan asing menikmati deburan ombak Pantai Kuta, Bali

Mahasiswa Komunikasi Unhas Studi ke Jogya-Jakarta


Sebanyak 16 orang mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Hasanuddin angkatan 2009 akan mengadakan pelatihan tentang teknologi di DIY Yogyakarta.

Selain itu, rombongan tersebut juga mengagendakan studi media di beberapa perusahaan media massa dan public relations di Ibu Kota Jakarta.

Rombongan akan mengikuti pelatihan produksi siaran di Sekolah Tinggi Multimedia Multi Media Training Centre (MMTC) Yogyakarta pada tanggal 15-17 Juni 2011.

Setelah itu, rombongan akan melanjutkan perjalan ke Ibu Kota Jakarta.
Beberapa perusahaan media massa akan di kunjungi di antaranya detik.com dan Global TV.

Sementara untuk studi public relations (PR), rombongan akan mendatangi Asia Public Relations, Fortune Advertising, Java Musikindo, dan Dyandra Promosindo.

Selain itu, rombongan juga diagendakan berkunjung ke Istana Negara, Kantor Menegpora, Lembaga Sensor Film dan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Studi media ini akan berlangsung selama dua minggu. Di Jakarta, rombongan akan menginap di Wisma Bantimurung (Mes Pemda Kabupaten Maros).

Rombongan juga akan di fasilitasi oleh Keluarga Komunikasi Unhas (KKU) yang ada di Jakarta. Selama studi media, rombongan akan di dampingi dosen komunikasi Alem Febri Sonni.

Menurutnya, studi media ini bertujuan agar mahasiswa mendapat pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas tentang media massa, baik cetak, elektronik, maupun online.

Studi media ini juga diharapkan dapat menjadi bekal kepada mahasiswa komunikasi yang fokus di studi public relations.

“Saya sebagai dosen pendamping berharap melalui studi media ini, peserta dapat memperoleh pengalaman dan mengaplikasikan bidang ilmunya masing-masing baik di kampus maupun di luar kampus “ kata Sonni.(*)

Selengkapnya :
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/13/mahasiswa-komunikasi-unhas-studi-ke-jogya-jakarta

Leave a Reply