Ruang Sosial Bernama Ma'silaga Tedong

Tiap penghujung desember Tana Toraja dan sekitarnya selalu saja semarak dengan acara ritual budaya

Peresmian Wisma Kalla

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan arahan kepada Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar pada peresmian Wisma Kalla di Makassar.

Pesona Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan tempat favorit menikmati panorama senja bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Tourist Bali

Seorang wisatan asing menikmati deburan ombak Pantai Kuta, Bali

Belajar Komunikasi Pembangunan yang Efektif

Pakar Komunikasi Unhas, Dr Iqbal Sultan memberikan materi pada workshop “Bengkel Komunikasi Pembangunan Efektif” di Gedung BaKTI, Jl. Dr. Sutomo No. 26 Makassar.


Belajar Komunikasi Pembangunan yang Efektif

Bursa Pengetahuan Kawasan Timur Indonesia (BaKTI) menggelar workshop "Bengkel Komunikasi Pembangunan Efektif" di Gedung BaKTI, Jl. Dr. Sutomo No. 26 Makassar.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari (15-16/6/2011) tersebut, diikuti 20 peserta. Mereka terdiri dari staf pemerintah, LSM dan berbagai kalangan yang terkait dalam komunikasi pembangunan.

Hari pertama di isi dengan diskusi grup tentang studi kasus yang dibuat oleh BaKTI, dimana pada diskusi tersebut peserta berbagi pengalaman masing-masing tentang bagaimana sebuah organisasi melaksanakan strategi komunikasi. Kemudian para peserta menjelaskan hubungan studi kasus tersebut dengan komunikasi yang efektif.

Pada hari kedua, peserta workshop diberikan materi oleh para narasumber tentang isu-isu komunikasi pembangunan, hadir sebagai narasumber diantaranya Pakar Komunikasi Unhas, Dr Iqbal Sultan, Luna Vidya, Desta Pratama, Ali Wardana, dan Rendra Almatsier.

Tujuan workshop tersebut diharapkan agar peserta memiliki pengetahuan tentang konsep dasar, proses dan prinsip-prinsip mengenai proses komunikasi dalam kegiatan program pengembangan serta berbagi pengalaman mereka, kisah sukses dan pembelajaran dalam komunikasi untuk pengembangan dengan praktisi lain. Sehingga peluang dan kebutuhan untuk para praktisi di Komunikasi Pembangunan (khususnya untuk mereka yang bekerja di KTI) untuk bersama-sama bertemu dan berbagi pengalaman tentang apa yang mereka kerjakan di daerah mereka serta berbagi tentang apa arti Komunikasi Pembangunan bagi mereka.

Acara ini disebut sebagai `bengkel' karena bukan hanya sebagai suatu acara seperti workshop, seminar atau pelatihan tetapi sesuatu proses yang menyediakan kepada pesertanya sebuah perangkat baru yang bisa digunakan dalam program setelah mendengar dan menyerap beberapa contoh kasus praktikal dari rekan-rekan praktisi lainnya.

Baca juga di :
http://makassar.tribunnews.com/2011/06/16/belajar-komunikasi-yang-efektif

Leave a Reply