Ruang Sosial Bernama Ma'silaga Tedong

Tiap penghujung desember Tana Toraja dan sekitarnya selalu saja semarak dengan acara ritual budaya

Peresmian Wisma Kalla

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan arahan kepada Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar pada peresmian Wisma Kalla di Makassar.

Pesona Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan tempat favorit menikmati panorama senja bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Tourist Bali

Seorang wisatan asing menikmati deburan ombak Pantai Kuta, Bali

Satu Hati Untuk Wasior di Unhas

Suasana diskusi di pelataran Baruga AP Pettarani, Unhas, Rabu (10/10/2010) siang.


Di tengah aksi unjuk rasa mengecam kepemimpinan SBY-Budiono yang terjadi di beberapa universitas di Makassar, Rabu (20/10/2010). Segelintir mahasiswa Unhas dari Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik), Mahasiswa Hubungan Internasional, dan Komunitas Musik Caritas Fakultas Ilmu Budaya menggelar aksi penggalangan dana untuk korban banjir bandang di Wasior, Teluk Wondama, Papua Barat. Kegiatan ini bertema "Satu Hati Untuk Wasior", selain penggalangan dana, kegiatan ini diisi dengan diskusi tentang banjir bandang Wasior, serta pertunjukan akustik dari komunitas musik Caritas, Fakultas Ilmu Budaya.

Koordinator kegiatan, Ahmad Syarif, berharap dengan kegiatan ini kita dapat membantu korban banjir bandang di Wasior, Papua Barat. "Dengan kegiatan ini saya berharap bantuan yang terkumpul dapat meringankan beban saudara kita yang ada di Wasior" tandasnya.

Diskusi yang digelar di pelataran Baruga AP Pettarani Unhas mendapatkan antusias dari mahasiswa. Diskusi yang membahas tentang bencana alam banjir bandang di Wasior, Papua Barat menyita perhatian peserta diskusi. "Saya berharap diskusi ini kita dapat mengetahui dan menjaga lingkungan sekitar kita" tambah mahasiswa Komunikasi Unhas angkatan 2008 ini.

Dana yang terkumpul akan disalurkan langsung ke Palang Merah Indonesia (PMI) Cab. Papua Barat. Kegiatan ini semakin meriah karena di isi pertunjukan akustikan dari mahasiswa pecinta musik Fakultas Ilmu Budaya.

Selengkapnya :
http://tribun-timur.com//read/artikel/133596/Citizen-Reporter-Satu-Hati-Untuk-Wasior-di-Unhas

Leave a Reply