Ruang Sosial Bernama Ma'silaga Tedong

Tiap penghujung desember Tana Toraja dan sekitarnya selalu saja semarak dengan acara ritual budaya

Peresmian Wisma Kalla

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan arahan kepada Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar pada peresmian Wisma Kalla di Makassar.

Pesona Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan tempat favorit menikmati panorama senja bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Tourist Bali

Seorang wisatan asing menikmati deburan ombak Pantai Kuta, Bali

Perlu Ada Komisi Informasi Sulsel

Suasana Diskusi di Cafe Marasa, Makassar


Perlu Ada Komisi Informasi Sulsel

Lembaga Pendidikan Rakyat Anti Korupsi (PeRAK Institute) bekerja sama dengan Indonesia Corruption Watch (ICW) Jakarta, melaksanakan Focus Group Discussion. Diskusi ini bertema "Mendorong Pembentukan Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan yang Baik dan Transparan", yang diadakan di Warkop Marasa, Jl Hertasning Makassar, Selasa (22/9/2010).
Diskusi bertujuan menggali sebanyak mungkin gagasan dari peserta Focus Group Discussion dalam rangka pengawalan pembentukan Komisi Informasi Provinsi Sulsel. Ini karena posisi Komisi Informasi sangat strategis sebagaimana amanah UU No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Hadir sebagai peserta FGD, Prof Sadly AD MPA, Dr Iqbal Sultan MSi (Tim Seleksi), Nasrullah Nara (PJI Sulsel), Mardiana Rusli (AJI Makassar), Nasrullah Arsyad (Anggota Komisi A DPRD Prov. Sulsel), dan beberapa peserta dari LBH Makassar.

Intisari pertemuan antara lain; Hindari meloloskan calon yang punya keterkaitan dengan partai politik demi menghindari konflik kepentingan; Calon yang diloloskan adalah berwawasan luas, termasuk memahami UU Pers dan UU Penyiaran; Penentuan kelulusan tidak terjebak pada aspek keterwakilan organisasi, profesi, dan jenis kelamin.


Selengkapnya :
http://www.tribun-timur.com/read/artikel/129115/CITIZEN-REPORTER-Perlu-Ada-Komisi-Informasi-Sulsel

Leave a Reply