Ruang Sosial Bernama Ma'silaga Tedong

Tiap penghujung desember Tana Toraja dan sekitarnya selalu saja semarak dengan acara ritual budaya

Peresmian Wisma Kalla

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan arahan kepada Gubernur Sulsel dan Walikota Makassar pada peresmian Wisma Kalla di Makassar.

Pesona Anjungan Pantai Losari

Anjungan Pantai Losari merupakan tempat favorit menikmati panorama senja bagi warga Makassar dan sekitarnya.

Tourist Bali

Seorang wisatan asing menikmati deburan ombak Pantai Kuta, Bali

Sinar Terus Bersinar di Hari Perempuan


Sinar Terus Bersinar di Hari Perempuan

Namanya Sinar, usia 68 Tahun. Telah bersuami dan dikaruniai dua orang anak. Sudah puluhan tahun ia menjadi pemulung. Plastik, botol dan barang-barang bekas lain, menjadi incarannya setiap hari.

Dengan bermodalkan sebuah karung, dia mencari barang-barang bekas tersebut. Pencariannya di mulai dari pingir-pinggir jalan hingga ke kontainer-kontainer sampah yang ada di Kota Makassar.

Dengan mengayuh becak, segala penjuru kota disusurinya setiap hari. Meski sadar pekerjaannya tersebut sering mendapat penilaian negatif dari masyarakat, kadang mereka disangka mencuri barang orang lain, namun bagi Sinar, itu merupakan tantangan dari pekerjaannya.

Perempuan yang tinggal di Jalan Mawar, Makassar, ketika dijumpai Selasa (8/3) sore sedang mengais plastik-plastik hasil dari kerjanya sebagai pemulung. Terus berusaha menyusuri jalan untuk menemukan apa yang ingin digapai agar asap rumah mengepul. Hanya itu harapan Sinar. Selamat Hari Perempuan Internasional.

Selengkapnya :
http://www.tribunnews.com/2011/03/08/sinar-terus-bersinar-di-hari-perempuan

Leave a Reply